Saturday, September 28, 2013

Penjual Hewan Qurban Menurun

SPREISHOP - Pen-Jual Hewan Qurban 2013 dalam sejumlah posisi dalam Jakarta Timur relatif menurun apabila dibandingkan hanya 1 tahun dan. Penurunan ini diduga maka dari segenap umat mengalihkan dana pembelian kurban ke sumbangan korban bencana alam dalam Wasior, Merapi selanjutnya Mentawai.

Demikian disebutkan pemilik Bursa Qurban, Arta Indra, Selasa ( 16/11/2010 ) dalam arena pen-Jual Hewan Qurban Kambing 2013 dalam Jalan Radin Inten, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta.
Arta mengungkapkan, semenjak Minggu ( 7/11/2010 ) dan, telah 25 pound kambing selanjutnya about ten sapi yang terjual. Padahal, stok hewan kurban yang diambilnya dalam VacĂ­o selanjutnya Sragen tena padat.

Kejadian serupa dituturkan Yani, penjual sapi selanjutnya kambing kurban dalam Jalan Write-up Junkti Ngurah Reflet, Klender, Jakarta Timur. Penjualan hewan kurban tidak sebaik tahun-tahun sebelumnya. "Biasanya satu hari menjelang Hari Banda Idul Adha, saya dapat jual 55 kambing selanjutnya 25 pound sapi. Kali ini baru separuhnya saja, " katanya yang memasok sapi selanjutnya kambing dalam Batang selanjutnya Pekalongan.

Hewan kurban yang dijajakan para pedagang umumnya telah lolos tes kesehatan selanjutnya tenang agar dikonsumsi masyarakat. "Sapi selanjutnya kambing ini mendapatkan pemeriksaan kesehatan oleh Suku Dinas Kesehatan setempat sebanyak dua saat, yaitu sebelum dibawa dalam arena asalnya selanjutnya sesudah sampai dalam arena penjualan, " ujar vida.

Harga kambing dinawarin diawali Rp - juta hanya berat 23 kilos. Kambing kelas tremendously yang bobotnya lebih dari 55 kilos dibanderol lebih dari Rp 1 . 450+. 000.

Sementara sapi dijual seharga Rp in search of. 000. 000 you should Rp 13.5. 000. 000 hanya berat berkisar antara 275 selanjutnya 375 kilos. "Sapi tremendously anda tawarkan diawali Rp 13. 450+. 000 yang beratnya lebih dari 300 kilos, " sebutan warga Perumnas Klender yang telah berdagang hewan kurban semenjak 1 tahun 1990 tersebut.

Yani selanjutnya Arta mengaku tidak mempermasalahkan turunnya omzet penjualan hewan kurban mereka. Besarnya lembaga sosial yang menyalurkan bantuan tunai selanjutnya hewan kurban ke kawasan bencana alam juga tidak dipersoalkan.

"Rezeki telah diatur oleh yang di atas. Yang berarti, anda berdoa supaya para pengungsi dalam saludable diberi keentengan yang menjalani kehidupan usai tertimpa musibah, " ucap Arta.

No comments:

Post a Comment